Skip to main content

Ceritanya Usaha Kecil-Kecilan

Dari kuliah dulu saya seneng jualan-jualan gitu. Sempet jual pulsa selama hampir 2 tahun. Jual pulsanya juga mobile aja dari mulut ke mulut, ga sampe buka toko. Pembelinya juga itu-itu lagi, temen kosan, temen sekelas sama orang rumah, hehe. Tapi keuntungannya lumayan buat nambahin jajan fotokopian kuliah, hoho. Tiga (3) bulan udah balik modal kalo flownya lancar alias ga ada yang ngutang. Pulsa nominal 5rb, 10rb atau 20rb itu yang untungnya lebih gede dibanding nominal 50rb dan 100rb. Tapi setelah lulus udah ga dilanjutin lagi, soalnya tempat reloadnya deket kampus, jauh dari rumah, nyari yang deket rumah udah males, heee.

Lanjut lagi pas kerja. Ikut Oriflame tapi cuma bertahan 6 bulan. Terus ikut Melia Nature yang jual propolis itu hampir setahun nekunin, ini keuntungannya juga lumayan. Sampe sempet nyambangin apotek-apotek deket rumah buat nawarin propolisnya dijual di apotek mereka. Serasa kaya salesgirl deh, haha. Dari 5 apotek yang saya datengin, cuma 2 yang mau karena yang 3 lagi ternyata udah jual. Alhamdulillah lumayan yaa daripada lumanyun, hihi. Sampe sekarang 2 apotek itu masih suka nanyain ke saya barangnya masih jual atau engga, tapi sayanya males nyari stockist yang deket rumah, jadinya yah dilepas, mereka cari ke supplier lain, padahal lumayan ya. Gitu deh, males. Suka semangat diawal doang, heuu.

Sekarang pas udah off kerja, saya sempet jualan coklat kreasi dan nanospray. Yang coklat kreasi itu musiman, paling rame pas mau Lebaran, wuih seru deh jualnya hehe. Kalo yang nanospray ini masih saya kerjain sampe sekarang. Soalnya jualannya nyantai siy, tinggal ketak-ketik dari rumah terus cuss barangnya dikirim ke konsumen dari stockist terdekat. Tiap bulan juga ga ada sistem kejar target dan bonusnya real time, saat itu transaksi - saat itu juga bonus diproses. Asyik deh makanya saya betah usaha nanospray sampe sekarang.

Oiya baru-baru ini saya juga nyoba jual kosmetik impor Korea, tapi masarinnya belum serius, jadinya belum ada progressnya hehe. Brand-brand nya ada Etude House, Innisfree, Tony Moly, The Face Shop, The Saem, Missha, Secret Key, It's Skin, dll, bisa by request juga. Misal pengen baju tradisional Korea - hanbok, CD original boyband/girlband atau pernak pernik khas Korea (kaya gantungan kunci/hp, sumpit, sendok garpu, pembatas buku, dll), insyaalloh kita bisa nyediain cuma emang harus PO (pre-order) dulu. Harga kosmetiknya bisa diadu dengan (brand yang sama) yang dipasaran. Lumayan bedanya, soalnya ga pake biaya untuk sewa toko dan gaji pegawai, hehe. Sistem online tapi dijamin semua barang-barangnya aseli bukan KW apalagi palsu. Yang pengen tanya-tanya boleh hubungin diriku via email febrinachrisanti@gmail.com, hehe sekalian promosi.

Sebenernya pengen gitu seriusin satu aja biar berkembang. Tapi saya-nya masih mood-mood-an gini jualannya, heuheu. Padahal harusnya mah konsisten ya. Tapi dicoba dan dipelajari dulu deh semuanya biar dapet feel-nya, ehehehe. Semangat.

Cups,
Pipi bapau

Comments

Popular posts from this blog

Curhat Sesuka Hati

Bismillah. Senengnya diblog itu bisa cerita apa aja yang dimau, tanpa peduli ada yang baca atau engga. Bisa cerita macem2 dari mulai yang ga penting sampe yang ga penting banget. Bisa mendokumentasikan banyak hal. Sesuka itu disini. Saya mungkin termasuk orang yang introvert. Karena kalo mau posting sesuatu yang pribadi dimedsos pasti mikirnya berkali kali, dan seringnya endingnya ga jadi ngepost. Atau abis ngepost terus beberapa menit kemudian langsung dihapus. Kecuali kalo posting2 cuplikan kajian gitu, saya niatnya semoga bisa jadi amal jariyah aja. Tapi kalo posting tentang pendapat pribadi atau yang gitu2 tu gimana ya ga pede banget, seolah semua mata tertuju ke saya padahal mah cuma ketakutan sendiri, orang2 juga belum tentu peduli wkwk. Banyak banget hal2 yang terjadi dikehidupan saya. Up and down. Dari segi mental terutama. Yang sulit saya ceritain ke sembarang orang. Kalo ke suami mah of course cerita ya, tapi sebagai perempuan kadang masih butuh suatu wadah yang bisa me

Momen Menyapih Cinta Pertamaku

Bismillah. Ilustrasi : unsplash.com Alhamdulillah saya dikaruniai seorang anak perempuan menggemaskan yang saaangat suka menyusu, Olive namanya. Tidak heran jika berat badannya selalu on track bahkan seringkali melebihi kawan-kawan seusianya. Dia seperti menemukan kedamaian dan ketenangan saat sedang menyusu. Olive sangat betah berlama-lama dan tidak mau lepas. Saya bisa melihat bagaimana bahagia dan gembiranya ia. Namun kebahagiaan itu seolah terenggut saat saya memutuskan untuk menyapihnya diusianya yang ke 2 tahun. Nah, mungkin masih ada yang belum paham ya tentang apa sih menyapih itu? Menyapih artinya Ibu mulai membiarkan anak berhenti menyusu ASI. Untuk lengkapnya bisa simak disini ya https://www.ibupedia.com/artikel/balita/menyapih-si-kecil-dengan-cinta . Pertimbangan saya untuk menyapih karena saya merasa produksi ASI sudah sangat berkurang dan supaya Olive lebih fokus untuk makan. Saya sudah mendiskusikan hal ini dengan suami dan beliau mendukung sepenuhnya. Akhirnya saya b

Happy Family

".. i love you. You love me. we're a happy family. with a big great hug, and a kiss from me to you, would you say you love me too.." Secuplik senandung kecil dari Barney. Seperti isi lagunya. Saya pun menginginkan "a happy family" :) Sebuah doa kecil. Sepenuh hati. Hi everyone! Welcome :)