Skip to main content

Sauna Gratiss

Akhir-akhir ini cuaca panasnyooo ga ketulungan. Sehari sampe bisa mandi 4 kali, rajin yaa, huuu. Suka ngiri baca status temen-temen yang rumahnya di Bogor atau daerah sekitarnya tentang daerahnya yang udah dihampiri sang hujan. Disini mah keriiing bangettt, hiksss. Pernah yaa, keringet sampe pada netes-tes-tes-tes saking gerahnya hularrbiasahh. Berasa kaya sauna gratis deh pokoknya.

Ruangan di rumah yang paling sedap buat sauna itu di dapur. Sambil ditemani hawa kompor dan suasana yang panas gemrisang (saking gersangnya), wuhhh asikk banget keringetannya, tau deh masuk ke masakan apa engga. Tapi kata suami masakannya enak-enak aja sih, mungkin udah nambah citarasa asin-asin menggoda gitu kali ya (ihh jijik deeh haha yang lagi makan coba diterusin bacanya). Tapi dibalik keringetan ini ada moment yang bikin terharu. Suami ujug-ujug nyamperin ke dapur sambil bawa tisu, terus ngelapin keringet-keringet yang bercucuran, sambil bilang "makasih ya sayang udah dimasakin sampe mandi keringet gini". Ya ampun tambah semangat deh masakinnya kalo diperlakukan kaya gini terus, hiyahh. Ternyata suami suka ngintipin kalo eike lagi masak, mungkin penasaran karena saya di dapur lama banget, lagi masak apa tidur.

Tapi emang bener ya, aktivitas memasak itu melelahkan juga. Karena dituntut kerja otak dan tenaga. Tenaga untuk nyiangin sayuran, motong-motong, cuci-cuci, apalagi kalo sayurannya keras dipotongnya, sampe ngotot-ngotot motong, terus abisannya tangan pada pegel. Butuh otak juga karena saat masak itu kita mikirin bahan yang lagi dimasak ini digoreng/direbus sampe berapa lama, bumbu yang dimasukin pertama apa aja, abis masak ini terus masak apa lagi, bumbu apalagi yang disiapin, pokoknya gitu-gitu deh. Yahh ketauan deh ga pernah masak. Masak aja repot bangett, haha. Tapi sekarang saya udah tau triknya. Siapin bumbu dari malem, kalo bisa untuk sayuran yang rada rempong nyianginnya kaya wortel dan kentang yang harus dikupas dulu- buncis yang harus dibuang ujungnya itu udah diproses dari malem terus taruh kulkas. Jadi besok pagi ga usah nyiangin dulu, tinggal potong-potong terus sreng-sreng-sreng deh buat sarapan.

Ihh postingannya ga jelas bingitt judul sama isinya. Gapapa aah, buat kenang-kenangan ajaa, hehey

Comments

Popular posts from this blog

Curhat Sesuka Hati

Bismillah. Senengnya diblog itu bisa cerita apa aja yang dimau, tanpa peduli ada yang baca atau engga. Bisa cerita macem2 dari mulai yang ga penting sampe yang ga penting banget. Bisa mendokumentasikan banyak hal. Sesuka itu disini. Saya mungkin termasuk orang yang introvert. Karena kalo mau posting sesuatu yang pribadi dimedsos pasti mikirnya berkali kali, dan seringnya endingnya ga jadi ngepost. Atau abis ngepost terus beberapa menit kemudian langsung dihapus. Kecuali kalo posting2 cuplikan kajian gitu, saya niatnya semoga bisa jadi amal jariyah aja. Tapi kalo posting tentang pendapat pribadi atau yang gitu2 tu gimana ya ga pede banget, seolah semua mata tertuju ke saya padahal mah cuma ketakutan sendiri, orang2 juga belum tentu peduli wkwk. Banyak banget hal2 yang terjadi dikehidupan saya. Up and down. Dari segi mental terutama. Yang sulit saya ceritain ke sembarang orang. Kalo ke suami mah of course cerita ya, tapi sebagai perempuan kadang masih butuh suatu wadah yang bisa me

Momen Menyapih Cinta Pertamaku

Bismillah. Ilustrasi : unsplash.com Alhamdulillah saya dikaruniai seorang anak perempuan menggemaskan yang saaangat suka menyusu, Olive namanya. Tidak heran jika berat badannya selalu on track bahkan seringkali melebihi kawan-kawan seusianya. Dia seperti menemukan kedamaian dan ketenangan saat sedang menyusu. Olive sangat betah berlama-lama dan tidak mau lepas. Saya bisa melihat bagaimana bahagia dan gembiranya ia. Namun kebahagiaan itu seolah terenggut saat saya memutuskan untuk menyapihnya diusianya yang ke 2 tahun. Nah, mungkin masih ada yang belum paham ya tentang apa sih menyapih itu? Menyapih artinya Ibu mulai membiarkan anak berhenti menyusu ASI. Untuk lengkapnya bisa simak disini ya https://www.ibupedia.com/artikel/balita/menyapih-si-kecil-dengan-cinta . Pertimbangan saya untuk menyapih karena saya merasa produksi ASI sudah sangat berkurang dan supaya Olive lebih fokus untuk makan. Saya sudah mendiskusikan hal ini dengan suami dan beliau mendukung sepenuhnya. Akhirnya saya b

Happy Family

".. i love you. You love me. we're a happy family. with a big great hug, and a kiss from me to you, would you say you love me too.." Secuplik senandung kecil dari Barney. Seperti isi lagunya. Saya pun menginginkan "a happy family" :) Sebuah doa kecil. Sepenuh hati. Hi everyone! Welcome :)